Indonesia Games Championship 2020 Jaring 31.442 Peserta
31.442 peserta serta praktisi mobile game dari semua daerah di Indonesia sudah ikuti Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang diadakan Telkomsel lewat Dunia Games.

Indonesia Games Championship 2020 Jaring 31.442 Peserta

Posted on

31.442 peserta serta praktisi mobile game dari semua daerah di Indonesia. Sudah ikuti Indonesia Games Championship (IGC) 2020 yang diadakan Telkomsel lewat Dunia Games.

Dunia Games memiliki komitmen untuk selalu bergerak maju meningkatkan industri mobile game yang positif. Yang diantaranya direalisasikan lewat penguatan ekosistem esport di Indonesia. Termasuk juga buka peluang buat praktisi mobile game dalam mengakselerasikan kekuatan. Serta memperkuat jalinan komune sampai pelosok negeri.

“Menyesuaikan dengan kenormalan baru di waktu epidemi ini, Dunia Games bekerjasama dengan Garena dalam membuat supaya pertandingan Indonesia Games Championship2020 masih bisa diadakan dengan cara online,” tutur General Manajer Games and Publishing Telkomsel Auliya Ilman Fadli lewat info tercatat.

Ini, menurut Auliya, bisa “mengakselerasikan perubahan ekosistem esport dengan cara utuh, sekaligus juga menggerakkan beberapa praktisi didalamnya supaya terpacu untuk selalu bergerak maju dalam berkreasi serta berperan positif pada perkembangan ekosistem esport di Indonesia dalam semua kondisi dan situasi.”

Sesaat Business Development, Esports Manajer di Garena Indonesia Wijaya Nugroho mengatakan. Perkembangan gaming serta Esports di Indonesia dari tahun ke tahun benar-benar mengagumkan.

“Oleh karena itu, semua penopang kebutuhan perlu membuat usaha kolaboratif untuk jaga perkembangan ekosistem esport di Indonesia. Kami akan suka agar bisa memperlebar cakupan kerjasama kami dengan Telkomsel serta Dunia Games di masa datang untuk bersama memajukan ekosistem esport di Indonesia.”

Semenjak berjalan pada Mei 2020 lalu, pertandingan ini malah dapat menjaring lebih banyak peserta dibanding dengan dua edisi awalnya, walau ditengah-tengah epidemi.

Kenaikan Jumlah Peserta

Jumlah peserta IGC 2020 tertera bertambah sebesar 51 % dibanding dengan IGC 201. Serta seputar 190 % bila dibanding dengan awal penyelenggaraannya di tahun 2018.

Sampai sekarang ini, keseluruhannya seputar 31.442 peserta yang terdiri jadi 7.234 team. Sudah berperan serta dalam gelaran IGC 2020. Serta lebih dari 1.200 salah satunya ialah peserta wanita yang terdiri ke 300 team. Selain itu, lingkup daerah asal peserta di IGC 2020 makin meluas: 457 kabupaten/kota di Indonesia.

Tebaran Peserta per Pulau

Tebaran peserta IGC 2020 cukup rata di daerah Kalimantan, Papua & Maluku, dan Bali & Nusa Tenggara. Yang semasing diwakilkan oleh lebih dari 350 team atau seputar 1.500 peserta.

Daerah Sulawesi serta Sumatera semasing diwakilkan oleh seputar 450 team atau 1.900 peserta, serta 1.000 team atau 4.300 peserta. Pulau Jawa masih jadi daerah yang memberi jumlah peserta paling besar, yakni sekitar 2.191 team atau 9.225 peserta.

“Tumbuhnya jumlah peserta, keikutsertaan peserta wanita, dan meluasnya tebaran perwakilan peserta IGC 2020 dari beberapa daerah di Indonesia ini makin meningkatkan kepercayaan diri Telkomsel dalam meneruskan loyalitas membuat ekosistem digital yang inklusif di Indonesia,” papar Auliya meneruskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *