Ini 5 Game Online Paling tua di Indonesia, Nomor 1 Masih Eksis

Posted on

Game online saat ini sedang benar-benar hype. Sebutlah saja Mobile Legend, Ajang of Valor, serta sebainya. Beberapa gamer sama-sama tersambung keduanya dengan game online. Seringkali, mereka lakukan kopi darat serta membuat satu komune.

Tetapi, tahukah beberapa sahabat Tekno Tempo game online apa yang sangat tua? Ragnarok? Bukan. Ragnarok benar-benar sangat terkenal, tetapi jawabannya ialah Nexia yang dikeluarkan pada 2001.

1. Ragnarok (2001)

Ragnarok Online atau RO ada 4 bulan sesudah Laghaim, persisnya di bulan Mei 2003. Game itu dibikin oleh developer asal Korea Selatan, Gravity, serta dikeluarkan oleh PT Lyto.

Semenjak kehadirannya, game itu langsung diserang beberapa fans game sebab mempunyai penelusuran yang luas. RO kerja benar-benar baik, monster, item serta peta dibikin demikian rupa.

Disamping itu, game ini tawarkan feature berbentuk chat room, ciri-ciri berjualan serta masih banyak. Meskipun banyak muncul game-game baru, RO masih bertahan serta dikukuhkan untuk salah satunya game paling sukses di Indonesia.

2. Nexia (2001)

Permainan daring ini adalah game yang mainkan peranan tokoh angan-angan dalam satu narasi (role-playing game/ RPG). Game yang berbasiskan 2D ada di tahun 2001. Nexia dikeluarakan oleh BolehGame dengan diagram simpel serta bisa cuma memerlukan detail computer yang kecil. Serta dapat dimainkan di pentium 2 dengan minimum diagram 3D.

Permainan asal negeri Gingseng ini ditutup pada 2004 sebab tidak diperpanjang lisensinya, tetapi Nexia adalah game online pertama di Indonesia.

3. Redmoon (2002)

Redmoon ada pada 2002. Game yang diterima baik warga Indonesia ini mempunyai diagram 2, 5D. Timbulnya game ini dilatar belakangi oleh satu komik dengan judul yang sama.

Sama dengan Nexia, Redmoon ialah game berjenis RPG dan ambil latar hari esok. Serta level ciri-ciri yang sampai 1000 membuat permainan mempunyai tingkat kesusahan lumayan tinggi. Versus paling baru dari game ini tingkatkan level maksimumnya jadi 5000. Tetapi, game itu ditutup pada 2005.

4. Laghaim (2003)

Permainan ini tersebar di Indonesia pada awal 2003. Game itu mengundang perhatian warga sebab kehebatan diagramnya. Keluaran BolehGame ini memerlukan detail computer yang tidak kecil.

Game online RPG bergrafik 3D pertama di Indonesia ini tidak demikian sukses dibanding dengan Nexia. Sebab di saat itu koneksi internet di Indonesia masih jelek serta detail komputerpun pas-pasan. Laghaim cuma bertahan sampai 2006, itu juga cuma buat peminat fanatik dari gam itu.

5. GunBound

Permainan berjenis RPG ada pada 2004 serta jadi game berjenis action pertama di Indonesia. Game ini tuntut pemain harus berdian berjam-jam di muka computer.

GunBond dapat dimainkan dengan cara barisan atau individu, dengan berkendaraan yang dapat tembakkan peluru pada rivalnya. Game itu adalah game yang tak perlu memakai voucer untuk bermain alias gratis.

Disamping itu, GunBound ialah game action pertama yang masuk dalam World Siber Game (WGC). Game ini pada akhirnya tutup pada 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *