Kemenparekraf Dukung Fantasy Town Melestarikan Budaya Indonesia
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sampaikan suport untuk game Fantasy Town. Game garapan Garena Indonesia itu disebutkan sudah berperanan dalam melestarikan kebudayaan Indonesia dengan cara digital.

Kemenparekraf Dukung Fantasy Town Melestarikan Budaya Indonesia

Posted on

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sampaikan suport untuk game Fantasy Town. Game garapan Garena Indonesia itu disebutkan sudah berperanan dalam melestarikan kebudayaan Indonesia dengan cara digital.

Suport ini dikatakan lewat keterengan resmi Garena Indonesia.

“Kemenparekraf menyongsong baik kedatangan Fantasy Town dalam peranannya untuk melestarikan kebudayaan Indonesia. Kami tetap akan memberikan dukungan perkembangan industri game di Indonesia khususnya sebab searah dengan pergerakan Bangga Bikinan Indonesia yang mengangkat budaya bangsa Indonesia,” kata Josua Puji Mulia Simanjuntak, Pelaksana Pekerjaan (Plt) Deputi Bagian Ekonomi Digital serta Produk Kreatif, Minggu (2/8/2020).

“Kami mengharap, mudah-mudahan yang akan datang, Fantasy Town bisa turut terus memperkenalkan budaya Indonesia sampai ke luar negeri,” tambahnya.

Budaya Indonesia di Fantasy Town

Fantasy Town mendatangkan beberapa tempat bersejarah di Indonesia untuk mengenali. Dan melestarikan budaya Indonesia dari rumah secara membahagiakan lewat game farming simulator.

Tempat bersejarah di Indonesia yang resmi didatangkan dalam Fantasy Town sekarang ini ialah Candi Borobudur, Monumen Nasional (Monas), Lawang Sewu, Kota Tua Jakarta, Rumah Gadang sampai Rumah Tradisi Wilayah Istimewa Yogyakarta, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Papua serta Makassar.

Kemenparekraf juga memberi supportnya sebab dipandang searah dengan pergerakan Bangga Bikinan Indonesia. Yang mengenalkan budaya serta cerita rakyat lewat fasilitas digital yakni game mobile.

Karakter serta Baju Ciri khas Indonesia

Sebelumnya setelah lakukan peluncuran di tengah Juli lalu. Fantasy Town sudah mendatangkan beberapa karakter serta baju dari cerita rakyat Indonesia seperti Kabayan, Iteung, sampai Radu yang di inspirasi dari baju tradisi Madura.

Lewat karakter serta baju itu, beberapa Bossku (panggilan beberapa pemain di Fantasy Town) bisa belajar budaya Indonesia dari rumah secara hebat serta membahagiakan melalui permainan berkebun, beternak, berdagang, menelusuri ruang mirakelus, sampai membuat kota mimpi dengan nuansa budaya Indonesia.

“Ada sangat banyak kekayaan serta material penting dari kultur Indonesia seperti seni, riwayat, serta peninggalan, yang awalnya cuma bisa disaksikan oleh mereka yang cukup mujur dapat berkunjung ke tempat itu,” jelas Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh.

“Fantasy Town sebuah usaha dari Garena Indonesia untuk melestarikan budaya lokal ini, hingga bisa dibuka oleh siapapun dengan cara digital. Lewat game ini, diinginkan dapat berguna untuk kebutuhan edukasi budaya dalam memberikan inspirasi generasi akan datang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *