Microsoft Setop Produksi Xbox One X dan Xbox One S Edisi Digital
Microsoft resmi menghentikan produksi konsol Xbox One X serta Xbox One S edisi digital. Ini tersingkap dari pengakuan dari jubir Microsoft.

Microsoft Setop Produksi Xbox One X dan Xbox One S Edisi Digital

Posted on

Microsoft resmi menghentikan produksi konsol Xbox One X serta Xbox One S edisi digital. Ini tersingkap dari pengakuan dari jubir Microsoft.

“Waktu kami mengambil langkah menuju hari esok dengan Xbox Series X, kami ambil langkah untuk hentikan produksi Xbox One X serta Xbox One S edisi digital,” kata jubir Microsoft diambil dari The Verge, Jumat (17/7/2020).

Tetapi, perusahaan mengutamakan jika Xbox One S masih tetap akan dibuat serta dipasarkan dengan cara global.

Di luar ketetapan diskontinu ke-2 produk itu. Perusahaan menyebutkan mungkin stock untuk kedua-duanya di sejumlah peritel akan ada dalam beberapa waktu akan datang.

“Gamer bisa memeriksa di peritel lokal untuk detil lebih lanjut mengenai tersedianya Xbox One,” papar jubir Microsoft.

Harga Game PS5 serta Xbox Series X Kemungkinan Akan Lebih Mahal

Sebelumya perusahaan analisa pasar esports serta gaming IDG Consulting mengatakan. Jika beberapa penerbit game memperhitungkan untuk menempatkan harga game PS5 serta Xbox Series X lebih mahal.

Presiden sekaligus juga CEO dari IDG Consulting Yoshio Osaki pada GamesIndustry.biz. Seperti diambil dari IGN, Minggu (5/7/2020) menjelaskan jika harga game semenjak tahun 2005 condong datar.

“Terakhirnya harga game next-gen naik pada 2005 serta 2006, waktu itu naik dari USD 49,99 jadi USD 59,99 pada generasi awal Xbox 360 serta PS3,” kata Yoshio.

Disamping itu, ongkos serta harga di bidang berkaitan yang lain sudah alami peningkatan.

Contohnya, ongkos produksi konsol game next-gen naik seputar 200 sampai 300 %, bergantung pada IP, studio, serta jenisnya. Tetapi kenyataannya, harga game tersebut tidak alami peningkatan.

Harga TV serta Film Digital Naik Mencolok

Ia memperbandingkan harga game next-gen pada harga TV serta film digital yang sudah naik dengan cara mencolok.

“Harga ticket bioskop sudah naik 39 %, ongkos abonemen Netflix telah naik 100 %, serta paket TV Kabel naik 105 %,” papar Yoshio memperjelas.

Naik Jadi USD 69,99?

Serta, kalaulah harga game next-gen naik jadi USD 69,99, peningkatan harga dari periode 2005 sampai 2020 cuma di rata-rata 17 %.

“Ini jauh lebih rendah dari perbandingan peningkatan harga yang lain,” papar Yoshio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *