Sebuah Copy Game Super Mario Bros Terjual Seharga 1 Miliar
Berita yang ini cukup mengguncangkan dunia game. Bagaimana tidak, satu rekor barusan terwujud. Game fisik Super Mario Bros. yang masih tetap tersegel laris terjual seharga Rp 1,6 miliar!

Sebuah Copy Game Super Mario Bros Terjual Seharga 1 Miliar

Posted on

Berita yang ini cukup mengguncangkan dunia game. Bagaimana tidak, satu rekor barusan terwujud. Game fisik Super Mario Bros. yang masih tetap tersegel laris terjual seharga Rp 1,6 miliar!

Copy Game Super Mario Bros

Super Mario Bros adalah salah satunya game pada zaman Nintendo Pertunjukan Sistem (NES) yang harus dimainkan pada zaman itu. Belum juga game itu adalah salah satunya game yang sangat laris pada zamannya.

Tetapi bersamaan perkembangan zaman, NES kesempatan ini dapat disebut sudah menjadi barang yang “Collectible Item”. Sebab kehadirannya barang itu telah Discontinue semenjak tahun 1995. Belum juga dengan copy game yang masih tetap tertutup rapat atau masih juga dalam situasi tersegel.

Yang menarik ialah game fisik itu sukses ditebus pada harga selangit. Yakni US$ 114.000 atau bila dirupiahkan seputar lebih dari pada Rp 1,6 M.

Fenomenal bukan ? Nilai itu bukan pemasaran untuk penumpukan pemasaran game seperti umumnya laporan finansial dari perusahaan game. Tetapi pemasaran dalam ‘satu’ unit game saja.

Game yang dipasarkan untuk NES juga kesempatan ini dapat disebut cukup susah untuk dicari. Ditambah dengan bagaimana situasi fisik dari game itu. Tetapi jika satu copy dari game itu masih juga dalam situasi “tersegel” atau masih diberi bungkus oleh plastik cover harga dari copy game itu dapat naik derastis.

Seperti di saat itu satu copy game paling mahal tiba dari game yang berjudul Bandai Fase moments. Sudah terjual di Ebay pada harga 41.300 USD. Jika di konversikan ke Indonesia angka itu hampir sentuh 600 Juta Rupiah.

Lalu sekarang dunia game digemparkan kembali lagi. Sebab ada satu copy game dari Super Mario Bros dengan situasi masih tersegel, serta terbungkus rapi. Posting itu tiba dari seorang jurnalis namanya Chris Kohler (@kobunheat). Dia membuat suatu Posting yang mana tampilkan harga Copy itu terjual dalam satu Situs lelang yang namanya Heritage Auctions. Copy itu juga terjual pada harga yang benar-benar fenomenal yakni USD 114.000. Jika dikonversikan kira-kira sentuh sampai 1 Miliar cukup Fenomenal bukan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *