Sony Akhirnya Tunjukkan Joystick Baru Untuk PS5! Siap Kenalkan Desain Konsolnya
Pada akhirnya sesudah demikian lama kita menanti, kita bisa lihat sosok dari Playstation 5. Atau minimal di sini ialah joystick baru mereka yang barusan dipublikasikan melalui website resmi Playstation oleh Senior Vice President Platform Rencana & Management – Hideaki Nishino. Dalam website yang barusan diupload beberapa saat waktu artikel ini dibikin Sony dengan bangga mengenalkan generasi baru dari joystick mereka yang mempunyai design, feature, dan nama baru yakni DualSense.

Sony Akhirnya Tunjukkan Joystick Baru Untuk PS5! Siap Kenalkan Desain Konsolnya

Posted on

Pada akhirnya sesudah demikian lama kita menanti, kita bisa lihat sosok dari Playstation 5. Atau minimal di sini ialah joystick baru mereka. Yang barusan dipublikasikan melalui website resmi Playstation oleh Senior Vice President Platform Rencana & Management – Hideaki Nishino. Dalam website yang barusan diupload beberapa saat waktu artikel ini dibikin Sony dengan bangga mengenalkan generasi baru dari joystick mereka yang mempunyai design, feature, dan nama baru yakni DualSense.

Gantikan nama DualShock yang sudah dipakai Sony lama, apa sebetulnya hal yang baru dari joystick DualSense ini? Dari design pasti secara jelas nampak banyak ketidaksamaan menonjol daripada perintisnya. Joystick Playstation 5 ini sekarang nampak lebih ‘bulky’ atau berisi daripada DualShock 4 yang masih tetap berasa tradisionil.

Design baru ini sendiri membuat berasa fresh serta modern. Ditambah lagi sekarang Sony menyisipkan warna dual-tone yang membuat joystick ini tidak sama dari desain-desain awalnya. Design ini sendiri diklaim Sony diambil dari beberapa ratus ide yang sudah mereka coba sekian tahun ke belakang.

Sony sendiri menjelaskan jika beberapa desainer mereka mengubah bentuk di sejumlah sisi. Untuk bikin joystick DualSense ini lebih nyaman dipakai oleh beberapa gamer. Dari mulai masukan tombol yang sekarang memakai tehnologi haptic masukan yang diklaim memberi macam sensasi baru.

Tombol pemicu L2 serta R2 sekarang mengadopsi tehnologi adaptive pemicu. Yang akan membuat kalian lebih merasai tindakan yang dilaksanakan. Seperti misalnya saat kalian menarik panah ketika mau memakai busur.

Tombol Sharing sekarang diganti dengan tombol Create yang nanti akan diterangkan lebih lanjut saat dekati launchingnya. DualSense sekarang memberikan tambahan mikrofon bawaan di joysticknya. Hingga kamu langsung dapat lakukan chat tanpa ada bingung menyiapkan headset terlebih dulu.

Sentuhan kecil yang lain ialah tanda lampu yang beralih dari sisi atas joystick ke samping touch pad. Sayangnya dari yang diperlihatkan saat ini, DualSense ini belum memakai tehnologi layar touch seperti dari bocoran paten yang pernah muncul.

Sesudah Joystick baru, Sony siap informasikan hal yang lebih besar

Diakhir situsnya, Presiden serta CEO Sony Interactive Entertainment Jim Ryan memberi perkataan terima kasih. Sekaligus juga memberi informasi jika peluncuran Playstation 5 ini tetap dilaksanakan pada musim berlibur 2020 kelak (seputar Oktober-Desember 2020). Sekaligus juga bocoran jika mereka akan mengenalkan design dari konsol baru mereka itu pada bulan depan.

Dari design dan pola warna dual-tone yang ada, apa design konsol Playstation 5 akan memakai design yang searah dengan joysticknya? Serta keliatannya kita dapat sedikit optimistis jika design final dari konsol PS5 ini nanti akan jauh tidak sama dari dev kit yang sudah banyak kita melihat waktu lalu. Siap menyongsong PS5?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *